Selamat Datang di Blog OSIS SMK Negeri 1 Rembang. Aktif, Kreatif, dan Inovatif siswa dalam berorganisasi demi memajukan sekolah kita ! Mari kita wujudkan bahwa SMK Bisa !

Saturday, February 26, 2011

Berbagi Kasih pada saat Maulid Nabi

Kegiatan Maulid Nabi, telah menjadi Program Kerja OSIS tiap tahunnya. Yaitu Program Kerja OSIS SEKBID 1 (sie. Keagamaan dan Ketaqwaan). Kegiatan Maulid Nabi yang beridentik dengan suasana Pengajian dan Ceramah oleh Kyai Besar, untuk tahun ini (2010/2011) acara tersebut berganti dengan Bakti Sosial dan Lomba-Lomba Keagamaan, seperti Lomba Da'i dan Lomba Tartil Quran.

Maulid Nabi memang harus diperingati untuk mengenang Rosul kita yaitu Nabi Muhammad SAW, yang begitu hebatnya membawa kita dari jaman jahiliyah menuju jaman Islamiyah. Maka kita harus mensyukurinya dengan semua kondisi dan keadaan yang ada. Hari Maulid Nabi (Kelahiran Nabi) yaitu 12 Rabiul Awwal. Oleh sebab itu selayaknya kita harus menyemarakkan suasan ini dengan suatu kegiatan-kegiatan positif yang bisa memberikan manfaat bagi diri kita dan orang lain. Seperti kegiatan Maulid Nabi Muhammad yang di adakan tahun ini (2010/2011), Lomba-Lomba Keagamaan :
1. Lomba Da'i (Dakwah Islamiyah) yang dilaksanakan 19 Februari 2011
2. Lomba Tartil Quran yang dilaksankan 19 Februari 2011

disamping itu juga pada hari sabtu (19/02/'11) semua siswa SMKN 1 Rembang kelas 1 dan 2 mengadakan Jalan Sehat untuk memberikan suasana refreshing. Agar tidak jenuh menghadapi KBM dan praktek setiap harinya.

Pada hari Senin, 21 Februari 2011 masih dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, OSIS SMK N 1 Rembang juga mengadakan kegiatan Bakti Sosial yang berada di Balai Rehabilitas Sosial (Panti Tuna Laras) Pangrukti Mulyo Rembang. Disana Pengurus OSIS berbagi keceriaan dan kebahagiaan untuk menghibur para penyandang penyakit exotist yang mengganggu saraf mereka. Acara yang di meriahkan yaitu :
1. Pengadaan Band (di bawakan oleh OSIS)
2. Nyanyi dan Joget bersama
3. Kegiatan Sosial pemberian Bahan Pangan
4. Kegiatan Lomba-lomba menarik (exp: Lomba Makan Krupuk dan Lomba Pecah Air)

Walaupun masih ada kekurangan di dalam kegiatan pelaksanaan, tapi kita juga ikut bahagia karena bisa ikut serta dalam membahagiakan mereka para penyandang Tuna Laras.

Dari itu semua kita bisa belajar dari mereka dan peduli kepada mereka.

1 comments:

Unknown said...

ada Game dek... milih game opo sing mbok senengi...
nek pengen game liyane tinggal ngomong..
ngko tak golekke.. game gratis kok, tinggal download
game opo wae ono, mengko nek ra ono ngomongo ngko tak golekke.. www.kingbarackuda.blogspot.com, komen game opo yak golekke..
salam kenal alumni SMK N 1 Rembang..
Rembang-Yogyakarta.

Post a Comment